Hestiany, Selvi Dita (2022) HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DAN KECEMASAN SOSIAL PADA PENGGUNA APLIKASI KENCAN ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
abstrack.pdf
Download (154kB) | Preview
bab I.pdf
Download (59kB) | Preview
bab II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (126kB) | Request a copy
bab III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (282kB) | Request a copy
bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (384kB) | Request a copy
bab V.pdf
Download (100kB) | Preview
daftar pustaka.pdf
Download (165kB) | Preview
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (882kB) | Request a copy
SELVI DITA HASTIANY_18051454_BOOKMARKS.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement, electronic word of mouth, dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli ulang konsumen produk fashion di Tokopedia. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 responden yang berusia minimal 17 tahun, melakukan pembelian produk fashion di Tokopedia di Pulau Jawa, dan melakukan pembelian produk fashion di Tokopedia antara bulan Desember 2021 sampai dengan bulan Mei 2022. Pada penelitian ini mengguanakan analisis data uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen produk fashion di Tokopedia dengan tingkat signifikansi sebesar 0,504 > 0,05. Kemudian untuk electronic word of mouth dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen produk fashion di Tokopedia dengan tingkat signifikansi yang sama yaitu sebesar 0,001 < 0,05. Hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh celebrity endorsement, electronic word of mouth dan kepercayaan konsumen secara simultan mempengaruhi minat beli ulang konsumen sebesar 73,7% sedangkan sisanya sebesar 26,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kepercayaan konsumen merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh dengan nilai koefisien beta (β3) paling besar yaitu 0,585.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsement, Electronic Word of Mouth, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli Ulang Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Managemen UMBY |
Date Deposited: | 17 Oct 2022 08:44 |
Last Modified: | 17 Oct 2022 08:44 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16617 |