HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DAN KECEMASAN SOSIAL PADA PENGGUNA APLIKASI KENCAN ONLINE

Hestiany, Selvi Dita (2022) HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DAN KECEMASAN SOSIAL PADA PENGGUNA APLIKASI KENCAN ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrack.pdf

Download (154kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
bab I.pdf

Download (59kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (282kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
bab V.pdf

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf

Download (165kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (882kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SELVI DITA HASTIANY_18051454_BOOKMARKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorsement, electronic word of mouth, dan kepercayaan konsumen terhadap minat beli ulang konsumen produk fashion di Tokopedia. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 100 responden yang berusia minimal 17 tahun, melakukan pembelian produk fashion di Tokopedia di Pulau Jawa, dan melakukan pembelian produk fashion di Tokopedia antara bulan Desember 2021 sampai dengan bulan Mei 2022. Pada penelitian ini mengguanakan analisis data uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen produk fashion di Tokopedia dengan tingkat signifikansi sebesar 0,504 > 0,05. Kemudian untuk electronic word of mouth dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen produk fashion di Tokopedia dengan tingkat signifikansi yang sama yaitu sebesar 0,001 < 0,05. Hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh celebrity endorsement, electronic word of mouth dan kepercayaan konsumen secara simultan mempengaruhi minat beli ulang konsumen sebesar 73,7% sedangkan sisanya sebesar 26,3% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kepercayaan konsumen merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh dengan nilai koefisien beta (β3) paling besar yaitu 0,585.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Electronic Word of Mouth, Kepercayaan Konsumen, Minat Beli Ulang Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 17 Oct 2022 08:44
Last Modified: 17 Oct 2022 08:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16617

Actions (login required)

View Item
View Item