Korelasi Konten Akun Instagram Beauty Influencer @Tasyafarasya Terhadap Persepsi Beauty Privilege Di Kalangan Remaja Perempuan

Fadila, Taran Sucita Nur (2022) Korelasi Konten Akun Instagram Beauty Influencer @Tasyafarasya Terhadap Persepsi Beauty Privilege Di Kalangan Remaja Perempuan. Korelasi Konten Akun Instagram Beauty Influencer @Tasyafarasya Terhadap Persepsi Beauty Privilege Di Kalangan Remaja Perempuan. pp. 1-15.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Taran Sucita.docx

Download (253kB)

Abstract

Maraknya konten-konten Instagram berupa gambar, audio, dan video menjadi komponen penting bagi para beauty influencer. Hal ini menimbulkan persepsi tersendiri mengenai hak istimewa kecantikan di kalangan remaja perempuan. Masalah dalam penelitian ini adalah ada atau tidaknya korelasi konten akun Instagram beauty influencer @tasyafarasya terhadap persepsi beauty privilege. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana korelasi konten akun Instagram beauty influencer @tasyafarasya terhadap persepsi beauty privilege di kalangan remaja perempuan berusia 18-24 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif korelasional. Sumber data penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner melalui google form dan data sekunder melalui dokumentasi dan studi literatur. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Penelitian ini mengacu pada dua teori yaitu teori Instagram dengan indikator hashtag, like, follow, comment, dan mention serta teori persepsi dengan indikator objek, pemahaman, dan penilaian. Berdasarkan hasil analisis data statistik menggunakan SPSS menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat atau saling mempengaruhi antara konten akun Instagram beauty influencer @tasyafarasya terhadap persepsi beauty privilege di kalangan remaja perempuan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Konten, Instagram, Beauty Influencer, Beauty Privilege
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Nov 2022 03:43
Last Modified: 14 Nov 2022 03:43
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16698

Actions (login required)

View Item
View Item