Hurit, Maria Oktaviana Timu (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN PENGETAHUAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empiris Pada Kantor Pelayanan Penyuluhan Dan Konsultasi Perpajakan/KP2KP Larantuka). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (304kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (575kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (355kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (665kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (612kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (303kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (411kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (701kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Kepatuhan wajib pajak adalah perilaku dari seorang wajib pajak dalam melakukan semua kewajiban perpajakan dan menggunakan hak perpajakannya dengan tetap berpatokan kepada peraturan perundang-undangan perpajakan. Isu mengenai kepatuhan perpajakan yang sering terjadi beberapa tahun terakhir ini adalah munculnya ketidakpatuhan perpajakan. Ketidakpatuhan ini akan menimbulkan penghindaran dan penggelapan pajak yang akan menyebabkan berkurangnya penerimaan pajak ke kas negara. Teori atribusi relevan untuk menjelaskan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepatuhan wajib pajak yang digunakan dalam metode penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan pengetahuan perpajakan pada kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KP2KP Larantuka. Objek penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KP2KP Larantuka. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan Cluster sampling/Area sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode uji yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan Pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan pengetahuan perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Pengetahuan Perpajakan dan Kepatuhan Wajib Pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi |
Depositing User: | Akuntansi UMBY |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 02:39 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 02:39 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16832 |