Akuntabilitas Dan Transparansi Terhadap Mekanisme Pengelolaan Dana Desa (Studi Kasus : Desa Bakaru Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang)

Safruddin, Handayani (2022) Akuntabilitas Dan Transparansi Terhadap Mekanisme Pengelolaan Dana Desa (Studi Kasus : Desa Bakaru Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang). Akuntabilitas Dan Transparansi Terhadap Mekanisme Pengelolaan Dana Desa (Studi Kasus : Desa Bakaru Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrang). pp. 1-10.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_Handayani Safruddin_17061126.docx

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui asas akuntabilitas dan transparansi terhadap pengelolaan dana desa di desa Bakaru. Penelitian ini merupakan penelitian metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengelolaan Dana Desa dikelola berdasarkan asas transparan (terbuka), akuntabel (dapat dipertanggungjawabkan), Partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran, yang di atur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2018 tentang Pengelolaan Keuangan Desa. Namun pada Desa Bakaru, belum sepenuhnya menerapkan asas akuntabilitas.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Akuntabilitas, Transparansi, Dana Desa
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 16 Dec 2022 01:59
Last Modified: 16 Dec 2022 01:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17157

Actions (login required)

View Item
View Item