Pengaruh Agresivitas Pajak, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2019 – 2021

Salsabila, Nadia (2022) Pengaruh Agresivitas Pajak, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2019 – 2021. Pengaruh Agresivitas Pajak, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Corporate Social Responsibility Pada Perusahaan Pertambangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2019 – 2021. pp. 1-12.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Jurnal Nadia Salsabila.docx

Download (53kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh agresivitas pajak, profitabilitas, dan leverage terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2019 – 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2019 – 2021. Sampel penelitian ditentukan dengan teknik purposive sampling, dengan kriteria yang telah ditentukan yaitu sebanyak 18 perusahaan pertambangan yang memenuhi syarat sebagai sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari data sekunder dan teknik pengumpulan data dengan dokumentasi. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan analisi data dengan uji statistik, uji asumsi klasik (normalitas, multikolonieritas, heteroskesdastisitas, dan autokorelasi) uji regresi linear berganda dan uji hipotesis (uji t). Indikator pengungkapan Corporate Social Responsibility menggunakan pedoman Global Reporting Initiative (GRI). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa agresivitas pajak tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility. Sedangkan profitabilitas dan leverage berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Agresivitas Pajak, Profitabilitas, dan Leverage
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 16 Dec 2022 02:22
Last Modified: 16 Dec 2022 02:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17175

Actions (login required)

View Item
View Item