Pengaruh Pengetahuan Investasi Dan Pelatihan Pasar Modal Terhadap Minat Berinvestasi Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta)

Ramadhan, M. Riznaldy (2022) Pengaruh Pengetahuan Investasi Dan Pelatihan Pasar Modal Terhadap Minat Berinvestasi Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Pengaruh Pengetahuan Investasi Dan Pelatihan Pasar Modal Terhadap Minat Berinvestasi Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi (Studi Kasus Pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta). pp. 1-14.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_M Riznaldy_17061245.docx

Download (67kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Investasi dan Pelatihan Pasar Modal terhadap Minat Berinvestasi Mahasiswa di Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin. Hasil uji kualitas data menyatakan data valid dan reliabel. Analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Hasil uji t (uji hipotesis) menunjukkan bahwa Pengetahuan Investasi dan Pelatihan Pasar Modal berpengaruh terhadap Minat Berinvestasi Mahasiswa di Universitas Mercubuana Yogyakarta.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Investasi, Pelatihan Pasar Modal, Minat Investasi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 18 Jan 2023 02:00
Last Modified: 18 Jan 2023 02:00
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17187

Actions (login required)

View Item
View Item