Subagio, I Putu Bayu (2017) PENGARUH POSTINGAN DALAM SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT KERJA (Studi Kuantitatif Pengaruh Akun Instagram @JOGJALOWKER Terhadap Minat Kerja Followers Survei Followers @JOGJALOWKER tahun 2017). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (95kB)
BAB I.pdf
Download (419kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (223kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (453kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (69kB)
SKRIPSI COVER.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (57kB)
SKRIPSI PUTU BAYU SUBAGIO .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
Abstract
Yogyakarta adalah provinsi yang terkenal dengan julukan kota wisata,kota
pendidikan dan kota budaya, hal ini menjadikan Yogyakarta tentu ramai menjadi
tempat kedatangan berbagai macam orang dari provinsi lain, hal ini dimanfaatkan
dengan baik oleh pengembang usaha untuk mengembangkan usaha seperti
café,restaurant atau tempat usaha lainnya yang membutuhkan tenaga kerja,Melihat
pesatnya perekonomian di Yogyakarta hal ini dimanfaatkan oleh akun instagram
@JOGJALOWKER dengan memenfaatkan fitur instagram untuk memberikan
informasi seputar lowongan kerja untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.Akun
@JOGJALOWKER dikemas dengan menarik dan dengan informasi yang diberikan
adalah benar dan terpercaya.Dengan populasi masyarakat yang banyak dan tempat
usaha yang menjamur tentu dengan adanya @JOGJALOWKER akan membantu
menumbuhkan minat kerja masyarakat .
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh posting
@JOGJALOWKER di instagram terhadap dan minat kerja followers. Responden
yang menjadi penelitian adalah followers @JOGJALOWKER dimana dari jumlah
followers 136.000, dengan metode sampel purposive sampling yang diambil adalah
100 responden dengan pendekatan kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukan besarnya pengaruh postingan @JOGJALOWKER di
instagram terhadap minat kerja followers sebesar 50,9%, sedangkan 49,1%
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini.Antara postingan
@JOGJALOWKER dan minat kerja followers memiliki korelasi tingkat yang kuat
dan arah yang positif ,hal ini dilihat dari nilai koefisien relasi ( R ) didapat sebesar
0,713. Terdapat pengaruh postingan info lowongan kerja @JOGJALOWKER
terhadap minat kerja followers. Terbukti t-hitung sebesar 10,074 yang lebih besar dari
t-tabel (10,074>1,660) dan signifikansi 0,000 < 0,05.
Kata Kunci : @JOGJALOWKER,minat kerja,followers,New Media .
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Dr.Heri Budianto. S.Sos.. M.Si |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 10 Feb 2018 06:15 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:41 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1729 |