STUDI DESKRIPRIF KUALITATIF STRATEGI KOMUNIKASI DIGITAL PADA DINAS PARIWISATA SLEMAN DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN

Sumadilaga, Gusti Irawadi (2024) STUDI DESKRIPRIF KUALITATIF STRATEGI KOMUNIKASI DIGITAL PADA DINAS PARIWISATA SLEMAN DALAM MENINGKATKAN MINAT WISATAWAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Tesis Full Text] Text (Tesis Full Text)
SKRIPSI GUSTI IRAWADI SUMADILAGA (190710132).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan digitalisasi yang semakin cepat telah memberikan banyak perubahan
perilaku konsumen dalam mendapatkan informasi serta melakukan interaksi. Dinas
Pariwisata Sleman sebagai Lembaga yang bertanggung jawab untuk mempromosikan
destinasi produk wisata di Sleman guna untuk meningkatkan minat wisatawan akan tujuan
wisata harus mampu dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi informasi
dan platform digital layaknya media sosial. Dalam penelitian ini penulis menggunakan
pendekatan kualitatif deskriptif digunakan untuk mengungkapkan perilaku seseorang
ataupun kelompok sebagaimana dan apa adanya sehingga data yang diperoleh dari observasi
dan wawancara sangat mendalam. Mengungkap bagaimana Dinas Pariwisata Sleman
memanfaatkan digital dalam Upaya meningkatkan minat wisatawan, Digitalisasi menjadi
ranah Dinas Pariwisata Sleman untuk menerapkan strategi komunikasi sehingga dapat
memperlihatkan pemahaman terhadap target audiens dan tren-tren yang ada di dalam
masyarakat. Dinas Pariwisata Sleman sebagai pemangku kepentingan pariwisata Sleman
harus memiliki tanggung jawab untuk mempromosikan serta pengembangan destinasidestinasi wilayah Sleman. mengikuti perkembangan tren, arus teknologi informasi dan
perkembangan era digital yang serba cepat, dalam era digital yang terus berkembang dinas
pariwisata Sleman perlu terus beradaptasi guna mengikuti perkembangan teknologi
komunikasi informasi. Mereka harus tetap up-to-date dengan tren terkini, teknik memasarkan
di era digital, dan platform-platform baru yang muncu. Dengan demikian, mereka dapat
memanfaatkan peluang yang ada untuk meningkatkan minat wisatawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Platform digital, Strategi komunikasi digital, Dinas Pariwisata Sleman
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 04 Sep 2024 07:21
Last Modified: 04 Sep 2024 07:21
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17323

Actions (login required)

View Item
View Item