Studi Analisis Deskriptif Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Tiktok Scarlett Whitening

Semaun, Elvira Ekaputri (2022) Studi Analisis Deskriptif Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Tiktok Scarlett Whitening. Studi Analisis Deskriptif Keputusan Pembelian Konsumen Pada Akun Tiktok Scarlett Whitening. pp. 1-20.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI ELVIRA EKAPUTRI SEMAUN_18071083.docx

Download (110kB)

Abstract

Media social sekarang kerap sekali dimanfaatkan oleh para pebisnis dalam menjalankan bisnis mereka salah satunya adalah TikTok. Media sosial Tiktok merupakan salah satu media sosial interaksi social secara online yang sangat meluas didunia. Salah satu perusahaan yang menggunakan Tiktok dalam melakukan pemasaran adalah perusahaan dari Scarlett Whitening. Yang mana perusahaan tersebut menggunakan Tiktok sebagai platform untuk menarik perhatian khalayak untuk membeli produk tersebut. Scarlett Whitening merupakan salah satu produk kosmetik local yang sangat terkenal dikalangan masyarakat saat ini dengan manfaat yang bagus untuk perawatan kulit sehingga dapat menarik perhatian masyarakat untuk mencoba serta membeli produk tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses keputusan pembelian konsumen pada akun Tiktok Scarlett Whitening. Hal ini dapat dilihat dari penggunaan media sosial Tiktok dikalangan masyarakat luas. proses keputusan pembelian konsumen adalah salah satu langkah untuk membeli barang atau jasa, proses keputusan pembelian konsumen dibagi menjadi 5 tahap yaitu, pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, perilaku setelah pembelian. Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif kualitatif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari narasumber yang diteliti. Objek yang digunakan pada penelitian ini yaitu akun Tiktok Scarlett Whitening. Adapun teknik yang digunakan seperti observasi, wawancara, dan dokumentasi. Media sosial tiktok memiliki daya tarik tersendiri unruk menarik perhatian masyarakat sehingga dapat menggunakan aplikasi tersebut, dan juga konten yang dibuat dalam media Tiktok sendiri memiliki ciri khas tersendiri yang dapat menarik perhatian konsumen memutuskan membeli produk.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Tiktok, Scarlett Whitening, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:04
Last Modified: 06 Mar 2023 07:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17347

Actions (login required)

View Item
View Item