Faktor-Faktor Yang Mempengerahi Terjadinya Penghindaran Pajak Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2021

Manek, Odisiana (2022) Faktor-Faktor Yang Mempengerahi Terjadinya Penghindaran Pajak Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2021. Faktor-Faktor Yang Mempengerahi Terjadinya Penghindaran Pajak Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2020-2021. pp. 1-17.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Odisiana Manek.docx

Download (75kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh profitabilitas, Leverage, ukuran perusahaan, komisaris independent dan pertumbuhan penjualan terhadap Penghindaran Pajak (Tax Avoidance). Jumlah populasi penelitian ini adalah 30 data yang diperoleh dari jumlah sampel sebanyak 15 perusahaan.
Data dalam penelitian ini merupakan data sekunder. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun 2020 sampai tahun 2021 yang dimuat dalam IDX.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap tax avoidance, Leverage berpengaruh terhadap tax avoidance, ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap tax avoidance, komisaris independent tidak berpengaruh terhadap tax avoidance dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap tax avoidance.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Tax Avoidance, Leverage, Zise, Komisaris Independen, sales growht
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 03 Feb 2023 01:25
Last Modified: 03 Feb 2023 01:25
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17453

Actions (login required)

View Item
View Item