Agmelia, Friendhira Dinda (2022) PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP KREDIBILITAS RACHEL VENNYA ROLLAND SEBAGAI INFLUENCER PIL DIET BENE SLIM BEAUTY PRODUCT MELALUI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (109kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (519kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (685kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (307kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (492kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (10kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (112kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (601kB) | Request a copy
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Media sosial Instagram keterlibatan selebritis maupun public figure memunculkan fenomena selebgram dan digital influencer. Salah satu digital influencer di Indonesia adalah Rachel Vennya dimana ia mempromosikan Bene Silm Beauty Product. Sebagai influencer tentu memiliki jutaan pengikut yang memiliki persepsi terhadapnya. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui persepsi followers terhadap kredibilitas Rachel Venya sebagai Influencer pil diet Bene Slim Beauty Product dan mengetahui factor yang membentuk. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Dalam mengumpulkan data peneliti melakukan indepth interview dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian (1) Rachel Vennya sebagai influencer produk Pil Diet Bene Slim Beauty Product merupakan influencer yang memiliki persepsi positif dan baik oleh pengikutnya karena memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta detail dalam menjelaskan suatu produk. (2) Faktor yang mempengaruhi persepsi followers terhadap kredibilitas Rachel Vennya sebagai influencer dibagi menjadi dua yaitu factor fungsional dimana menjelaskan minat dan kebutuhan dari followers yang membentuk persepsi dan faktor structural kredibilitas yang dimilikinya sebagai influencer dan praktik secara langsung sehingga persepsi masyarakat berasal dari luar atau stimulus
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan Kampus 3 UMBY |
Uncontrolled Keywords: | Influencer, Persepsi, Kredibilitas, Pil Diet Bene Slim Beauty Product |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 07:08 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 07:08 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17516 |