PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP KREDIBILITAS RACHEL VENNYA ROLLAND SEBAGAI INFLUENCER PIL DIET BENE SLIM BEAUTY PRODUCT MELALUI INSTAGRAM

Agmelia, Friendhira Dinda (2022) PERSEPSI FOLLOWERS TERHADAP KREDIBILITAS RACHEL VENNYA ROLLAND SEBAGAI INFLUENCER PIL DIET BENE SLIM BEAUTY PRODUCT MELALUI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (109kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (519kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Media sosial Instagram keterlibatan selebritis maupun public figure memunculkan fenomena selebgram dan digital influencer. Salah satu digital influencer di Indonesia adalah Rachel Vennya dimana ia mempromosikan Bene Silm Beauty Product. Sebagai influencer tentu memiliki jutaan pengikut yang memiliki persepsi terhadapnya. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui persepsi followers terhadap kredibilitas Rachel Venya sebagai Influencer pil diet Bene Slim Beauty Product dan mengetahui factor yang membentuk. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dan tipe penelitian deskriptif. Dalam mengumpulkan data peneliti melakukan indepth interview dan studi pustaka. Berdasarkan hasil penelitian (1) Rachel Vennya sebagai influencer produk Pil Diet Bene Slim Beauty Product merupakan influencer yang memiliki persepsi positif dan baik oleh pengikutnya karena memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta detail dalam menjelaskan suatu produk. (2) Faktor yang mempengaruhi persepsi followers terhadap kredibilitas Rachel Vennya sebagai influencer dibagi menjadi dua yaitu factor fungsional dimana menjelaskan minat dan kebutuhan dari followers yang membentuk persepsi dan faktor structural kredibilitas yang dimilikinya sebagai influencer dan praktik secara langsung sehingga persepsi masyarakat berasal dari luar atau stimulus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Influencer, Persepsi, Kredibilitas, Pil Diet Bene Slim Beauty Product
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Feb 2023 07:08
Last Modified: 03 Feb 2023 07:08
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17516

Actions (login required)

View Item
View Item