KOMUNIKASI PERSUASIF BERBASIS MEDIA BARU PADA NATHA SATWA NUSANTARA TAHUN 2020-2021

Luthfiyana, Thifani Rinda (2022) KOMUNIKASI PERSUASIF BERBASIS MEDIA BARU PADA NATHA SATWA NUSANTARA TAHUN 2020-2021. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (423kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V_dst.pdf

Download (93kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Orang memanfaatkan media sosial sebagai ajang untuk mempengaruhi orang untuk melakukan sesuatu kearah positif maupun negatif. Biasanya hal ini disebarkan melalui konten-konten video, atau foto. Motivator dapat menyampaikan pesan persuasifnya melalui media apa saja, baik tertulis maupun terucap, atau bahkan keduanya sehingga hadir komunikasi persuasif. Lewat akun Instagram dan Youtube Natha Satwa Nusantara menyuarakan dan membela hak hewan termasuk hak kesejahteraan hewan sebagai mahluk hidup di bumi, karena sejatinya yang hidup di muka bumi bukan hanya manusia, tetapi ada pula hewan dan tumbuhan yang sama seperti manusia yaitu mahluk hidup. Sebanyak 35.000 pengikut di Youtube,[1] dan 197.000 pengikut di Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk untuk memahami dan menganalisis komunikasi persuasif berbasis media baru yang dilakukan oleh Natha Satwa Nusantara tahun 2020-2021. Fokus dari penelitian ini adalah bagaimana komunikasi persuasif berbasis media baru yang dilakukan oleh Natha Satwa Nusantara tahun 2020-2021. Metode penelitian ini berupa studi kasus dikarenakan akan menggambarkan secara detail suatu fenomena atau situasi yang kontemporer menggunakan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa teknik persuasif yang digunakan oleh Natha Satwa Nusantara pada akun media sosialnya merupakan teknik asosiasi, teknik integrasi, teknik ganjaran, teknik tataan, dan terakhir teknik red herring.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Persuasif, Media Baru, Konten
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Feb 2023 01:10
Last Modified: 06 Feb 2023 01:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17557

Actions (login required)

View Item
View Item