MANAJEMEN PUBLIC RELATION GEMBIRA LOKA ZOO YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 2021 (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF MANAJEMEN PUBLIC RELATION GEMBIRA LOKA ZOO YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021)

Sihombing, Oktavia Kristi Natalia (2022) MANAJEMEN PUBLIC RELATION GEMBIRA LOKA ZOO YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 2021 (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF MANAJEMEN PUBLIC RELATION GEMBIRA LOKA ZOO YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2021). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (586kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (742kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (912kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (608kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (535kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pada Gembira Loka Zoo Yogyakarta yang di masa pandemi covid-19, terjadinya kenaikan harga tiket serta penolakan pengunjung dari zona merah. Dalam penelitian ini, peneliti hendak menjawab rumusan masalah terkait bagaimana manajemen public relation yang dilakukan oleh public relation GL Zoo Yogyakarta dalam menarik minat pengunjungnya serta mengembalikan kepercayaan wisatawan meski keadaan belum membaik sepenuhnya di masa pandemi covid-19 tahun 2021.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah deskriptif kualitatif melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dalam menganalisis datanya peneliti mengacu pada tinjauan dari Miles dan Huberman melalui reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan, dan triangulasi. Teori yang digunakan sebagai acuan dalam penelitian ini adalah teori manajemen humas.
Hasil penelitian menunjukkan tahapan dalam manajemen humas GL Zoo telah mampu memaksimalkan aktivitas dan program kehumasannnya mulai dari segi pembaharuan kebijakan dan identitas medianya, pemberitaan dan publikasi, acara, sponsor, dan aktivitas pelayanan publik. Sehingga penerapan manajemen public relation GL Zoo telah berhasil secara perlahan mendorong dan menarik kembali perhatian pengunjung di masa pandemi covid-19 tahun 2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Public Relation, Gembira Loka Zoo Yogyakarta.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Feb 2023 06:48
Last Modified: 03 Feb 2023 06:48
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17579

Actions (login required)

View Item
View Item