Strategi Digital Branding Pagelaran Wayang Sonobudoyo Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)

Bunga, Sofani (2022) Strategi Digital Branding Pagelaran Wayang Sonobudoyo Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Strategi Digital Branding Pagelaran Wayang Sonobudoyo Di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). pp. 1-15.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
2.NASKAH PUBLIKASI _PERPUS _SOFANI BUNGA_190720425.docx

Download (171kB)

Abstract

Museum Sonobudoyo yang berada D.I. Yogyakarta adalah salah satu Museum yang dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman baik dari segi perkembangan era digital dan cara Museum Sonobudoyo bertahan di masa pandemi Covid-19. Dengan visi dan misi yang dimiliki Museum Sonobudoyo menggambarkan bahwa Museum Sonobudoyo adalah Museum yang akan selalu mengembangkan ilmu pengetahuan dan mempertahankan nilai kebudayaan, salah satunya dengan mengadakan pementasan pagelaran wayang. Pagelaran Wayang Sonobudoyo inilah menjadi sumber daya tarik atraksi yang banyak diminati wisatawan. Selama massa pandemic Covid-19 penutupan pagelaran wayang dilakukan sementara waktu dan memberhentikan pertunjukan langsung. Cara Museum Sonobudoyo tetap mempertahankan eksistensinya, baik pada pameran museum dan aktifitas seni lainnya dilakukan dengan cara digital branding. Digital branding pada Museum Sonobudoyo dan Pagelaran wayangnya memanfaatkan beberapa aspek penting dalam mempertahankan keberadaannya di tahap pemulihan wisata di Kota Yogyakarta setelah pandemic Covid-19

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Digital branding, Brand Communication, Eksistensi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:47
Last Modified: 06 Feb 2023 02:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17584

Actions (login required)

View Item
View Item