Ekspresi Perjuangan Kebebasan Perempuan Dalam Musik (Analisis Wacana Perjuangan Kebebasan Hak Perempuan Pada Musik Little Mix Pada Album Lm5 Tahun 2018)

Hanorsian, Nollivscky Mazda (2022) Ekspresi Perjuangan Kebebasan Perempuan Dalam Musik (Analisis Wacana Perjuangan Kebebasan Hak Perempuan Pada Musik Little Mix Pada Album Lm5 Tahun 2018). Ekspresi Perjuangan Kebebasan Perempuan Dalam Musik (Analisis Wacana Perjuangan Kebebasan Hak Perempuan Pada Musik Little Mix Pada Album Lm5 Tahun 2018). pp. 1-20.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI Nollisvscky Mazda Hanorsian.docx

Download (33kB)

Abstract

Kebebasan menjadi salah bentuk ungkapan atau perasaan yang dimana menjadikan seseorang untuk bebas mengekspresikan diri sendiri. Sehingga menemukan kenyamanan pada diri sendiri. Dan merasa diterima di lingkungan masyarakat. Perempuan kerap mengalami diskriminasi dan Tidak bebas dalam berekspresi pada diri mereka sendiri.dan akhirnya banyak perempuan yang kehilangan rasa percaya diri. Little Mix selaku girlband terkenal menjadi salah satu yang selalu memperjuangkan perjuangan hak perempuan untuk bisa memotivasi seluruh perempuan dengan musik atau lagu yang mereka sajikan untuk bisa membangkitan rasa percaya diri, mencintai diri sendiri, kekuatan perempuan, dan persaudaraan.
Melihat dari karakteristik dari lagu pada album LM5 ini penulis tertarik untuk menganalisis album tersebut. Album LM5 akan dikaitkan dengan Analisis Wacana Sara Mills dan feminisme . Penelitian Ini menggunakan metode kualitatif. Konsep dari album LM5 menjelaskan perempuan termasuk Little mix yang mempresentasikan terhadap semua wanita untuk dapat bebas berekspresi.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: wacana, Sara Mils, kebebasan, hak perempuan, musik
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:51
Last Modified: 06 Feb 2023 02:51
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17601

Actions (login required)

View Item
View Item