Pemanfaatan Sosial Media Marketing Pada Akun @Monjaliyogyakarta Sebagai Sarana Promosi Monumen Yogya Kembali

Nurlaela, Rizka Tri (2022) Pemanfaatan Sosial Media Marketing Pada Akun @Monjaliyogyakarta Sebagai Sarana Promosi Monumen Yogya Kembali. Pemanfaatan Sosial Media Marketing Pada Akun @Monjaliyogyakarta Sebagai Sarana Promosi Monumen Yogya Kembali. pp. 1-14.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI RIZKA.docx

Download (45kB)

Abstract

Social media marketing dalam dunia pemasaran merupakan sebuah metode untuk memasarkan suatu produk di media social. Instagram sebagai media social yang populer di masyarakat telah beralih fungsi yang sebelumnya digunakan untuk berbagi informasi bersifat pribadi, saat ini dapat dimanfaatkan sebagai alat untuk berbagi informasi yang sifatnya promosi. Metode pemasaran dilakukan dengan mengunggah konten berupa foto dan video yang menarik perhatian. Museum Monumen yogya kembali merupakan museum yang berada di Yogyakarta yang di dalamnya menyimpan sejarah kembalinya kota Yogyakarta sebagai ibu kota Republik Indonesia pada 6 Juli 1966. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa serta mendeskripsikan proses social media marketing yang dilakukan dengan menggunakan empat variabel kesuksesan social media marketing dari Susan Gunelius yaitu Content Creation, Content Sharing, Connecting, dan Community Buillding. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif dengan teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa empat elemen social media marketing dari akun instagram @monjaliyogyakarta berjalan dengan baik. Selain pemanfaatan instagram sebagai sarana promosi pada media social, monumen yogya kembali juga bekerjasama dengan taman lampion sebagai daya tarik lain dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Monumen Yogya Kembali
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Feb 2023 03:06
Last Modified: 06 Feb 2023 03:06
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17617

Actions (login required)

View Item
View Item