Konsep Pengembangan Komunikasi Pariwisata Untuk Membangun “Bali Baru” Di Kawasan Bukit Menoreh Daerah Purworejo Jawa Tengah Tahun 2022

Putra, Bernadus Agung Hanggoro (2022) Konsep Pengembangan Komunikasi Pariwisata Untuk Membangun “Bali Baru” Di Kawasan Bukit Menoreh Daerah Purworejo Jawa Tengah Tahun 2022. Konsep Pengembangan Komunikasi Pariwisata Untuk Membangun “Bali Baru” Di Kawasan Bukit Menoreh Daerah Purworejo Jawa Tengah Tahun 2022. pp. 1-20.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (45kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman modern seperti sekarang ini fenomena ibu yang bekerja diluar rumah merupakan hal yang biasa. Disamping bekerja diluar rumah ibu yang bekerja juga dituntut untuk mampu mengurus pekerjaan rumah maupun ditempat kerja. Oleh karena itu, perilaku impulsive buying sangat penting untuk dilakukan pada ibu yang bekerja. Ibu yang bekerja dinilai secara finansial lebih mandiri, kemandirian secara finansial inilah yang membuat ibu yang bekerja melakukan pembelian secara impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku impulsive buying dengan subjective well-being pada ibu yang bekerja. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang memiliki karakteristik yaitu wanita yang sudah menikah, memiliki anak usia 0-12 tahun, bekerja di sektor formal dan berusia 21-60 tahun. Metode pemilihan subjek dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dua skala, yaitu Skala Subjective Well-Being dengan Skala Perilaku Impulsive Buying. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (R) sebesar -0,151 dengan p=0,135 (p>0,050). Hasil tersebut menunjukkan bahwa tidak ada hubungan negatif yang signifikan antara perilaku impulsive buying dengan subjective well-being pada ibu yang bekerja.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pengembangan, Komunikasi Pariwisata, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Feb 2023 02:59
Last Modified: 11 Feb 2023 02:59
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17726

Actions (login required)

View Item
View Item