Putra, A.A. Ngurah Teddy Kresna (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUDITA KOPI DAN TEH DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (10kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (357kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (112kB)
![[thumbnail of DAFTRA PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (216kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi full bookmark_A.A. Ngurah Teddy_18071066.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
naskah publikasi perpus_A.A. Ngurah Teddy_18071066.docx
Restricted to Repository staff only
Download (275kB) | Request a copy
Abstract
Word of Mouth Marketing merupakan metode promosi dari konsumen ke konsumen, dan untuk konsumen. WOM menjadi jembatan komunikasi yang dapat digunakan, sebab kejadiannya berawal dari pelanggan yang sudah pernah menggunakan sebuah barang atau produk dan memperoleh kepuasan kemudian mereka merekomendasikannya kepada orang lain tentang pengalamannya.Penelitian ini dilakukan terhadap 100 konsumen Mudita Kopi dan Teh di Yogyakarta yang berusia 18-45 tahun.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh yang signifikan Word of Mouth Marketing terhadap proses keputusan pembelian konsumen Mudita Kopi dan Teh di Yogyakarta. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni Purposive Sampling dengan Analisis Regresi Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Nilai sig.nya sebesar 0,000 dimana nilai ini lebih kecil dari nilai probabilitas yaitu 0,05 yang berarti dapat disimpulkan bahwa Variabel X memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Variabel Y. Nilai dari koefesien determinasinya adalah 0,565 yang berarti Word of Mouth Marketing mengakibatkan pengaruh terhadap Proses Keputusan Pembelian Konsumen sebesar 56%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Strategi Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 02:46 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 02:46 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17738 |