Sari, Ayunani Puspita (2023) KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN BATARA DALAM UPAYA MENINGKATKAN AWARENESS MASYARAKAT DI BANK BTN KC YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (34kB)
BAB I.pdf
Download (258kB)
BAB V.pdf
Download (100kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (34kB)
SKRIPSI_AYUNANI PUSPITA SARI_18072334_ACC.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
JURNAL KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN.docx
Restricted to Repository staff only
Download (44kB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penulis melakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Bank BTN KC Yogyakarta dalam melakukan komunikasi pemasaran terhadap perkembangan produk-produk Bank BTN terutama tabungan Batara melalui berbagai media dan bagaimana upaya yang telah dilakukan oleh Bank BTN KC Yogyakarta dalam memperkenalkan produk tabungan batara kepada masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan awareness masyarakat terhadap tabungan tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif kemudian data penelitian ini dikumpulkan melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dengan karyawan dan nasabah yang berhubungan dengan masalah penelitian ini. hasil penelitian ditemukan kelebihan dan kelemahan dalam melakukan komunikasi pemsaran melalui berbagai media. Kelebihan dalam melakukan promosi melalui media tentunya masyarakat luas akan lebih mudah mendapatkan informasi mengenai produk tabungan batara dengan begitu akan lebih banyak nasabah baru yang datang ke Bank BTN. Dan kelemahan komunikasi pemasaran produk tabungan batara dapat menjadi penyebab tidak tersampaikannya pesan-pesan yang telah di komunikasikan oleh Bank BTN sehingga membuat masyarakat tidak mengetahui produk tabungan batara tersebut sehingga komunikasi pemasaran menjadi sia-sia. Bank BTN Cabang Yogyakarta masih menggunakan strategi service excellent, marketing door to door dalam menarik minat nasabah dalam meningkatkan loyalitas nasabah dan pengembangan produk tabungan Batara Bank BTN KC Yogyakarta. Namun Bank BTN sudah mulai aktif melakukan promosi melalui berbagai media dalam pengembangan komunikasi pemasaran Tabungan Batara.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi, pemasaran , Bank BTN, Tabungan Batara, media |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 02:12 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 02:12 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17780 |