P, Yemina (2022) STUDI RESEPSI MASYARAKAT UMUM KE BOYBAND BTS PADA MUSIK VIDEO IDOL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrack.pdf
Download (80kB)
BAB I.pdf
Download (186kB)
BAB V.pdf
Download (62kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (73kB)
skripsi mima fixx .pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Jurnal Resepsi mima.docx
Download (35kB)
Abstract
Music video merupakan sebuah tayangan yang melalui platform youtube kemudian mengalami perkembangan yang sangat luar biasa seperti sekarang ini. Youtube merupakan rujukan utama bagi masyarakat untuk menikmati sebuah produk atau menikmati karya idola mereka karena kemudahan aksesnya. Sehingga terjadilah resepsi yang merupakan pemaknaan khalayak pada sebuah tayangan sehingga khalayak dapat memberikan reaksi atau tanggapan seperti teks atau komentar.
Reaksis – reaksi yang ditimbulkan oleh penonton music video idol. Penelitian ini mencoba untuk menganalisis resepsi masyarakat umum dengan menonton music video bts yang berjudul idol, berdasarkan 3 teori resepsi milik Stuart Hall. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Data penelitian diambil dari 4 perwakilan kabupaten dan 1 kota Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Music Video, resepsi, Masyarakat, BTS |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 08:35 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 08:35 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17789 |