STUDI RESEPSI MASYARAKAT UMUM KE BOYBAND BTS PADA MUSIK VIDEO IDOL

P, Yemina (2022) STUDI RESEPSI MASYARAKAT UMUM KE BOYBAND BTS PADA MUSIK VIDEO IDOL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrack.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (186kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (62kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
skripsi mima fixx .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Jurnal Resepsi mima.docx

Download (35kB)

Abstract

Music video merupakan sebuah tayangan yang melalui platform youtube kemudian mengalami perkembangan yang sangat luar biasa seperti sekarang ini. Youtube merupakan rujukan utama bagi masyarakat untuk menikmati sebuah produk atau menikmati karya idola mereka karena kemudahan aksesnya. Sehingga terjadilah resepsi yang merupakan pemaknaan khalayak pada sebuah tayangan sehingga khalayak dapat memberikan reaksi atau tanggapan seperti teks atau komentar.
Reaksis – reaksi yang ditimbulkan oleh penonton music video idol. Penelitian ini mencoba untuk menganalisis resepsi masyarakat umum dengan menonton music video bts yang berjudul idol, berdasarkan 3 teori resepsi milik Stuart Hall. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif. Data penelitian diambil dari 4 perwakilan kabupaten dan 1 kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Music Video, resepsi, Masyarakat, BTS
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 17 Dec 2024 08:35
Last Modified: 17 Dec 2024 08:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17789

Actions (login required)

View Item
View Item