Manajemen Event Sebagai Keberhasilan Event di GM Production Yogyakarta

Aryana, Ashela Manajemen Event Sebagai Keberhasilan Event di GM Production Yogyakarta. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Ashela Aryana.docx

Download (51kB)

Abstract

Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui manajemen Event GM Prroduction dalam mengadakan Event Hisfasri. Event bukanlah suatu kegiatan yang instan untuk dilaksanakan. Event sendiri memiliki strategi implementasi penyelenggaraan yang dimaksudkan untuk menerapkan atau melaksanakan sebuah rencana yang telah dibuat. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Event Hisfasri terbagi kedalam proses manajemen event kedelapan tahapan ini termasuk kedalam teori Event Management Goldbatt yaitu tahap, perencanaan yang meliputi tujuan event, waktu dan lokasi event, panitia penyelengara, even checklist, finances and budget, sponsorship, promotion dan publicty dan approvals dan legal requirements. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa kedelapan tahapan dari teori Event Manegement Goldblatt yaitu tahap, perencanaan yang meliputi tujuan event, waktu dan lokasi event, panitia penyelengara, even checklist, finances and budget, sponsorship, promotion dan publicty dan approvals dan legal requirements sudah berjalan dengan baik dan menggambarkan juga di dalam proses penyelenggarannya, adanya proses perencanaan penyelenggaraan event yang tepat dan tersusun dengan baik dapat meminimalisir probabilitas kendala yang akan terjadi pada hari peyelenggaraan event

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 11 Feb 2023 03:40
Last Modified: 11 Feb 2023 03:40
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17790

Actions (login required)

View Item
View Item