PENGARUH PROMOSI MELALUI FOOD BLOGGER DYODORAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS

Setiawan, Heru (2022) PENGARUH PROMOSI MELALUI FOOD BLOGGER DYODORAN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogykarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (626kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (629kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (796kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI (HERU SETIAWAN-17071052).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of NASPUB] Text (NASPUB)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)

Abstract

Media sosial yang banyak dipilih para pelaku usaha kuliner untuk melakukan promosi adalah Instagram. Media promosi menggunakan Instagram juga memudahkan para pelaku usaha untuk mengenali perilaku konsumen dan memunculkan minat berperilaku. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui food blogger Dyodoran pada media sosial instagram terhadap minat beli followers.
Penelitian ini merupakan penelitian survei. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh followers Dyodoran. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif promosi melalui food blogger Dyodoran pada media sosial instagram terhadap minat beli followers, dibuktikan dari koefisien regresi positif sebesar = 0,514 dengan t hitung sebesar 6,482 dan signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05). Hal ini berarti semakin tinggi promosi melalui food blogger Dyodoran pada media sosial instagram, maka semakin tinggi pula minat beli followers. Variabel promosi melalui food blogger Dyodoran pada media sosial instagram memberikan sumbangan efektif sebesar 30,0% terhadap minat beli followers, sedangkan sisanya 70,0% ditentukan oleh faktor-faktor lain yang tidak diungkap dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Food Blogger, Media Sosial, Instagram, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 17 Dec 2024 05:44
Last Modified: 17 Dec 2024 05:44
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17816

Actions (login required)

View Item
View Item