Nupus, Muhamad Hipji (2022) Skripsi Aplikatif PERANCANGAN DESAIN KEMASAN DAN MEDIA PROMOSI PADA PRODUK FREEDAY ACTIVE LIQUID SEBAGAI BRAND IDENTITY. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogykarta.
Abstrak.pdf
Download (16kB)
Bab I.pdf
Download (250kB)
Bab V.pdf
Download (16kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (25kB)
SKRIPSI APLIKATIF FULL TEXT.pdf
Download (3MB)
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Terdapat berbagai macam produk spray pengharum atau sterilisasi bakteri dan jamur untuk helm yang beredar dipasaran. Salah satu produk ini adalah Freeday Active Liquid yang merupakan produk baru dari brand Freeday Motoparts. Produk Freeday Active Liquid ini terdiri dari empat varian aroma.
Proses perancangan melalui tahapan data dengan teknik focus group discussion dan studi dokumen. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SWOT, kemudian data tersebut diolah dengan melakukan client brief yang dilanjutkan dengan project brief. Tahapan perancangan desain kemasan dan media promosi dilakukan dengan proses membuat layout kasar, layout lengkap, dan final desain. Instrumen yang digunakan dalam perancangan berupa kerta, pulpen, computer, dan menggunakan software Coreldraw dan Adobe Photoshop.
Hasil dari perancangan desain kemasan dan media promosi berupa desain kemasan dasar / botol spray, desain kemasan tambahan / box, poster, sticker varian aroma. Konsep perancangan desain kemasan dan media promosi Freeday Active Liquid adalah simple, elegant dan clean sebagai brand identity. Target audience produk ini adalah pria dan wanita usia 19-64 tahun, dengan mobilitas tinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Desain Kemasan, Media Promosi, Desain Kreatif. |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 05:55 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 05:55 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17840 |