Sari, Antika (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR SEHUN EXO TERHADAP CITRA MEREK WHITELAB DI DAERAH ISTIMEWAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (9kB)
BAB 1.pdf
Download (892kB)
BAB 5.pdf
Download (130kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (245kB)
Antikasari-190710353-M._Nastain,_S.Sos.,_M.I.Kom.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Naskah Publikasi.docx
Download (215kB)
Abstract
Whitelab adalah perusahaan skincare Whitelab berada di bawah naungan Deca Group yang sebelumnya terkenal dengan merek Everwhite. Penggunaan brand ambassador telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang sangat efektif untuk membentuk citra dan memposisikan produk dimata konsumen. Sehingga pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Whitelab di Daerah Istimewa Yogyakarta. Whitelab, yang merupakan perusahaan skincare di bawah naungan Deca Group, telah meningkatkan popularitasnya dengan menggandeng Sehun EXO sebagai brand ambassador. Penelitian ini menggunakan sampel konsumen produk Whitelab di kota Yogyakarta (usia 18-36 tahun), penggemar Sehun EXO, dan yang telah melakukan pembelian produk Whitelab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan brand image keduanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Whitelab di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh terhadap brand image dan keputusan pembelian, serta brand image juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Whitelab, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 02:33 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 02:33 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17852 |