PENGARUH BRAND AMBASSADOR SEHUN EXO TERHADAP CITRA MEREK WHITELAB DI DAERAH ISTIMEWAH YOGYAKARTA

Sari, Antika (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR SEHUN EXO TERHADAP CITRA MEREK WHITELAB DI DAERAH ISTIMEWAH YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (892kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB 5.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
Antikasari-190710353-M._Nastain,_S.Sos.,_M.I.Kom.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (215kB)

Abstract

Whitelab adalah perusahaan skincare Whitelab berada di bawah naungan Deca Group yang sebelumnya terkenal dengan merek Everwhite. Penggunaan brand ambassador telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang sangat efektif untuk membentuk citra dan memposisikan produk dimata konsumen. Sehingga pada penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Whitelab di Daerah Istimewa Yogyakarta. Whitelab, yang merupakan perusahaan skincare di bawah naungan Deca Group, telah meningkatkan popularitasnya dengan menggandeng Sehun EXO sebagai brand ambassador. Penelitian ini menggunakan sampel konsumen produk Whitelab di kota Yogyakarta (usia 18-36 tahun), penggemar Sehun EXO, dan yang telah melakukan pembelian produk Whitelab. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador dan brand image keduanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu, terdapat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian produk Whitelab di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa brand ambassador berpengaruh terhadap brand image dan keputusan pembelian, serta brand image juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Whitelab, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2025 02:33
Last Modified: 06 Jan 2025 02:33
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17852

Actions (login required)

View Item
View Item