ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN SATE RATU YOGYAKARTA

Syalehah, Ida Syahidah (2022) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN SATE RATU YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (14kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of DAFTRA PUSTAKA] Text (DAFTRA PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Jurnal publikasi.docx

Download (55kB)

Abstract

Meningkatnya persaingan dalam bisnis kuliner membuat para pelaku bisnis kuliner untuk saling bersaing membuat sebuah inovasi baru dalam menarik konsumen. Kepuasan konsumen menjadi sebuah permasalahan dimana para pelaku usaha harus mempertahankan konsumen dengan produk yang disajikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Kualitas Produk, Harga, Service Quality, Emotional Factor, Biaya dan Kemudahan terhadap kepuasan konsumen Sate Ratu Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Sate Ratu pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Data-data telah memenuhi uji asumsi klasik, diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y 16.500 (a) + 0.052 (X1) + 0.118 (X2) + 0.102 (X3) + 0.039 (X4) + 0.105 (X5) karena nilai koefisien seluruhnya positif, maka hal ini berarti keseluruhan variabel independen kualitas produk (X1), harga (X2), service quality (X3), emotional factor (X4), biaya dan kemudahan (X5) mempunyai hubungan yang positif signifikan terhadap variabel dependen kepuasan konsumen (Y). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel independen terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel independen layak untuk menguji variabel variabel kepuasan konsumen. Angka R Square sebesar 0,921 menunjukkan bahwa 92% variabel kepuasan konsumen dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen, sedangkan sisanya sebesar 8% dijelaskan oleh sebab-sebab lainnya di luar model yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Service Quality, Emotional Factor, Biaya dan Kemudahan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Jan 2025 02:30
Last Modified: 06 Jan 2025 02:30
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17858

Actions (login required)

View Item
View Item