Strategi Marketing Public Relation Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Perusahaan ( Studi Deskriptif Pt. Dolphin Food & Beverages Industry Di Yogyakarta )

Ramadhan, Muh. Syam Strategi Marketing Public Relation Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Perusahaan ( Studi Deskriptif Pt. Dolphin Food & Beverages Industry Di Yogyakarta ). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI SYAM.docx

Download (87kB)

Abstract

Strategi marketing public relations dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan menjadi sangat penting. Karena dewasa ini marketing public relations menjadi sangat penting dalam sebuah perusahaan yang menjadi penopang pemasaran, penjualan, pemberian informasi kepada khalayak dan menarik perhatian khalayak. Oleh sebab itu peneliti ingin mengetahui strategi marketing public relations dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategy marketing public relations dalam meningkatkan penjualan produk perusahaan pada PT. Dolphin Food & Beverages Industry. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, yaitu suatu penelitian yang dilakukan dilokasi penelitian dengan mengadakan pengamatan tentang kejadian dalam suatu keadaan alamiah. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi.Penelitian ini menggunakan metode analisis deskritif dengan pendekatan kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategy marketing public relations PT. Dolphin dalam meningkatkan penjualan produk perusahaantelah sesuai dengan teori Kotler dalam buku Rosady Ruslan tentang three ways strategy. Tingkat penjualan pun memengalami peningkatan DI PT. Dolphin dengan adanya marketing public relations dengan three ways strategy tersebut.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing Public Relations, Meningkatkan Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Feb 2023 08:36
Last Modified: 14 Feb 2023 08:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17900

Actions (login required)

View Item
View Item