PERANCANGAN DESAIN KEMASAN DAN MEDIA PROMOSI PADA PRODUK FREEDAY ACTIVE LIQUID SEBAGAI BRAND IDENTITY

Nupus, Muhamad Hipji (2022) PERANCANGAN DESAIN KEMASAN DAN MEDIA PROMOSI PADA PRODUK FREEDAY ACTIVE LIQUID SEBAGAI BRAND IDENTITY. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
Bab I.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (433kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
Bab V.pdf

Download (16kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (25kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI APLIKATIF FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Terdapat berbagai macam produk spray pengharum atau sterilisasi bakteri dan
jamur untuk helm yang beredar dipasaran. Salah satu produk ini adalah Freeday Active
Liquid yang merupakan produk baru dari brand Freeday Motoparts. Produk Freeday
Active Liquid ini terdiri dari empat varian aroma.
Proses perancangan melalui tahapan data dengan teknik focus group discussion
dan studi dokumen. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis SWOT,
kemudian data tersebut diolah dengan melakukan client brief yang dilanjutkan dengan
project brief. Tahapan perancangan desain kemasan dan media promosi dilakukan
dengan proses membuat layout kasar, layout lengkap, dan final desain. Instrumen yang
digunakan dalam perancangan berupa kerta, pulpen, computer, dan menggunakan
software Coreldraw dan Adobe Photoshop.
Hasil dari perancangan desain kemasan dan media promosi berupa desain
kemasan dasar / botol spray, desain kemasan tambahan / box, poster, sticker varian
aroma. Konsep perancangan desain kemasan dan media promosi Freeday Active Liquid
adalah simple, elegant dan clean sebagai brand identity. Target audience produk ini
adalah pria dan wanita usia 19-64 tahun, dengan mobilitas tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Hipjinps@gmail.com
Uncontrolled Keywords: Perancangan Desain Kemasan, Media Promosi, Desain Kreatif.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 27 Feb 2023 03:10
Last Modified: 27 Feb 2023 03:10
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18048

Actions (login required)

View Item
View Item