PERANCANGAN LABEL KEMASAN DAN KONTEN KREATIF SEBAGAI MARKETING TOOLS PADA UMKM INTAN RAHMADHANI SNACK KALASAN

Yudha, Fransiskus Kusuma (2022) PERANCANGAN LABEL KEMASAN DAN KONTEN KREATIF SEBAGAI MARKETING TOOLS PADA UMKM INTAN RAHMADHANI SNACK KALASAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI RENI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran model
AIDA yang dilakukan oleh kelompok sadar wisata Desa Jamu Kiringan untuk
meningkatkan kunjungan pariwisata. Teori yang digunakan peneliti yaitu teori
AIDA (Atenttion, Interest, Disire, Action). Metode dalam Penelitian ini
menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode observasi,
wawancara dan juga dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan untuk menarik
perhatian (Atenttion) calon wisatawan melalui media sosial Instagram adalah
dengan cara menjadi followers (pengikut) akun wisata lainnya dan dengan mengtag akun akun tersebut dalam setiap mengungah postingan. Untuk mempertahankan
minat (Interest) calon wisatawan penggelola memberikan informasi-informasi
melalui caption di instastories dengan pesan yang menarik. Untuk mengubah minat
menjadi keinginan (Disire) penggelola menambahkan fitur lokasi di setiap
postingan dan selalu melakukan timeline ungahan dengan cara konsisten, ada tiga
perspektif konsisten yaitu persepektif personal, informasi dan juga aktivitas. Agar
calon wisatawan melakukan tindakan (Action) pariwisata penggelola meletakan
sebuah situs linktree di bio Instagram, linktree adalah sebuah situs yang bisa
menampung tautan penting. komunikasi pemasaran model AIDA yang dilakukan
oleh kelompok sadar wisata Kiringan diterapkan pada media sosial Instagram.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Persuasif, BPJS Ketenagakerjaan, Media Komunikasi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 28 Feb 2023 03:51
Last Modified: 28 Feb 2023 03:51
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18106

Actions (login required)

View Item
View Item