Pengaruh Current Ratio, Earning Per Share, Net Profit Margin Dan Arus Kas Operasi Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Aneka Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2021)

Wibowo, Kurniawan Arif (2023) Pengaruh Current Ratio, Earning Per Share, Net Profit Margin Dan Arus Kas Operasi Terhadap Harga Saham (Studi Pada Perusahaan Aneka Industri Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2020-2021). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI KURNIAWAN AW.docx

Download (70kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh current ratio, earning per share, net profit margin serta arus kas operasi terhadap harga saham. Populasi dari penelitian ini adalah perusahaan aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan adalah perusahaan aneka industri yang tercatat di Bursa Efek Indonesia selama 2020-2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis hubungan asosiatif kausalitas. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan beberapa kriteria yang digunakan dan untuk uji hipotesis digunakan analisis regresi linear berganda. Penelitian ini menemukan bahwa current ratio, earning per share, net profit margin berpengaruh positif terhadap harga saham. Di sisi lain, arus kas operasi tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: current ratio, earning per share, net profit margin, arus kas operasi, harga saham.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 06 Mar 2023 04:07
Last Modified: 06 Mar 2023 04:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18172

Actions (login required)

View Item
View Item