Wibisono, Bambang (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE SAHID RICH JOGJA HOTEL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
BAB I.pdf
Download (117kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (398kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (738kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (535kB)
BAB V.pdf
Download (150kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (191kB)
JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (90kB)
ABSTRAK.pdf
Download (86kB) | Preview
BAMBANG WIBISONO_12071080.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Perencanaan dan Strategi komunikasi pemasaran sangatlah dibutuhkan bagi
perusahaan yang menyediakan pelayanan jasa pada masa sekarang ini terutama
persaingan jasa perhotelan. Persaingan jasa perhotelan di kota Yogyakarta sangatlah
berkembang pesat dalam kurun waktu beberapa tahun saja. Penelitian ini bertuijuan
untuk mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan
oleh marketing communication The Sahid Rich Jogja Hotel dalam menghadapi
persaingan dan pertumbuhan bisnis perhotelan di Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Kegiatan komunkasi pemasaran The Sahid Rich Jogja Hotel dengan
melakukan kegiatan personal selling (penjualan personal) dan direct marketing
(pemasaran langsung) untuk memasarkan produknya dan untuk memaksimalkan
strategi komunikasi pemasaran agar mendapatkan konsumen. Strategi komunikasi
pemasaran The Sahid Rich Jogja Hotel berjalan dengan baik yang didukung dengan
adanya perencanaan komunikasi pemasaran dan kegiatan pemasaran.
Hasil dari penelitian mengenai Strategi komunikasi pemasaran yang
diterapkan oleh The Sahid Rich Jogja dilaksanakan dalam proses perluasan pasar
melalui komunikasi pemasaran, yang pada dasarnya merupakan penempatan misi
perusahaan atau penetapan sasaran organisasi dengan penekanan pada kekuatan
eksternal dan internal, Komunikasi pemasaran dipelajari untuk membangun
komunikasi antara penjual kepada pembeli agar mereka mau membeli produk yang
dipasarkan untuk menarik konsumen dengan baik.
Kata Kunci : strategi, komunikasi pemasaran, The Sahid Rich Jogja Hotel
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Kristina Andryani S.Sos., M.Ikom |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 27 Feb 2018 05:03 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 03:43 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1826 |