FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE: UJI TERHADAP PEMASARAN MEDIA SOSIAL, TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN PROMOSI PENJUALAN

Nuraisya, Nadya (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE: UJI TERHADAP PEMASARAN MEDIA SOSIAL, TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN PROMOSI PENJUALAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (337kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (588kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (464kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT_NADYA NURAISYA_190510465_R33.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pemasaran Sosial Media,
Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Promosi Penjualan terhadap Keputusan
Pembelian di Marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini adalah 400
responden pengguna Shopee. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
metode survei dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner. Hasil
Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini terbukti valid dan
reliabel. Pada Uji Asumsi Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini
terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari
multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa:
(1) Pemasaran Media Sosial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian
di Marketplace Shopee, (2) Tanggung Jawab Sosial Perusahaan berpengaruh
signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Shopee, (3) Promosi
Penjualan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace
Shopee. Hasil ini membawa implikasi bagi peneliti selanjutnya untuk mengkaji
perilaku konsumen pada Marketplace Shopee. Temuan penelitian ini membawa
implikasi bagi produsen untuk merumuskan strategi yang mempengaruhi keputusan
pembelian konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Sosial Media, Tanggung Jawab Sosial, Promosi Penjualan, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 30 Mar 2023 01:26
Last Modified: 30 Mar 2023 01:26
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18660

Actions (login required)

View Item
View Item