Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pondok Ikan Bakar Aru-Lubeg Padang

Yulasmi, Yulasmi (2012) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Pondok Ikan Bakar Aru-Lubeg Padang. Majalah Ilmiah UPI YPTK, 19 (2). pp. 1-4. ISSN 1412-5854

[thumbnail of ARTICLE]
Preview
Text (ARTICLE)
UPI YPTK, Volume 19, No. 2, Oktober 2012.pdf

Download (994kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bauran Pemasaran secara parsial dan juga secara simultan berpengaruh terhadap peningkatan Minat Beli Konsumen Pada Pondok Ikan Bakar Aru-Lubeg Cabang Khati Sulaiman Padang. Hasil penelitian Terdapat pengaruh yang signifikan dan positif antara Bauran pemasaran terhadap Minat Beli (Y), ditambahkan dengan koefisien determinasi nilai R square adalah sebesar 0,639. Besarnya nilai tersebut memberikan implikasi bahwa pengaruh variable bebas (X1,X2,X3,X4,X5,X6,X7) adalah sebesar 63,9% sedangkan sisanya 36,1% dipengaruhi oleh variable-variabel lain diluar penelitian ini. Dengan menggunakan analisis regresi berganda didapatkan, bahwa variabel Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, dan Layanan Konsumen berpengaruh positif terhadap Minat Beli sebesar 0,639 atau 63,9% sehing dapat ditampilkan dalam bentuk persamaan regresi Y = -0,988+0,245X1-0,437X2+0,280X3+0,295X4+0,336X5- 169X6+0,490X7. Dengan menggunakan uji F dapat diketahui variabel dari bauran pemasaran secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli dengan fhitung 23,308 > Ftabel 2,311. Secara parsial dengan menggunakan uji t didapatkan Produk thitung 7,183> ttabel 1,661, Harga thitung 4,140> ttabel 1,661, Promosi thitung 5,528> ttabel 1,661, Tempat thitung 6,454> ttabel 1,661, Orang thitung 6,819> ttabel 1,661, Proses thit 1,698 trabel 1,661,dan Layanan Konsumen thitung 7,335> tabel 1,661 berarti bauran pemasaran berpenga signifikan terhadap Minat Beli.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Proses, Layanan Konsumen, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 03 Apr 2023 06:59
Last Modified: 04 Apr 2023 05:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18879

Actions (login required)

View Item
View Item