Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Mahasiswa Terhadap Trend Viral “Please, Do Your Magic” Pada Media Sosial Twitter Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta Angkatan 2017

Kadirman, Firda (2022) Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Mahasiswa Terhadap Trend Viral “Please, Do Your Magic” Pada Media Sosial Twitter Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Yogyakarta Angkatan 2017. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (65kB)

Abstract

Salah satu kemajuan pesat yang tak terbantahkan adalah inovasi web, inovasi dunia maya ini merupakan inovasi yang menjadi pola bagi semua kalangan dalam memberikan dampak positif bagi kliennya bila dimanfaatkan secara tepat. Peningkatan inovasi disertai dengan akses sederhana ke web yang dapat menghubungkan orang-orang dari berbagai negara yang tidak berdekatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa terhadap trend viral Twitter Please Do Your Magic dan penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yang mana merupakan penelitian yang mengungkapkan keadaan sosial tertentu dengan mendeskripsikan fakta secara benar dalam bentuk kata-kata sesuai dengan pengumpulan data yang relevan. Terdapat juga sumber data nya yaitu data primer dan data sekunder, untuk teknik pengumpulan datanya berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keyword Twitter Please Do Your Magic dapat memberikan efek yang sangat berpengaruh bagi kehidupan pengguna Twitter dan efeknya bisa berupa efek negatif dan juga efek positif.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Twitter, Efek
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:04
Last Modified: 25 Jul 2023 07:04
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19101

Actions (login required)

View Item
View Item