BRAND COMMUNICATION RRI YOGYAKARTA PADA EVENT FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA 2022

Khasanah, Siwi Uswatun (2023) BRAND COMMUNICATION RRI YOGYAKARTA PADA EVENT FESTIVAL PELAJAR NUSANTARA 2022. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (417kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (719kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi banyak memberikan perubahan signifikan terhadap media informasi yang memicu persaingan ketat antara media-media tersebut. Untuk itu, perusahaan media informasi dan komunikasi perlu berinovasi agar dapat mempertahankan citra perusahaan dan tetap menjadi pilihan masyarakat. Selain itu, membangun hubungan emosional dengan pelanggan juga dapat menjadi faktor pendukung lainnya. Oleh karena itu, diperlukan strategi brand communication yang tepat untuk dapat membranding perusahaan secara maksimal. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui brand communication RRI Yogyakarta pada event Festival Pelajar Nusantara 2022. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif untuk mengeksplor dan menggali secara mendalam terkait brand communication RRI Yogyakarta pada event FPN 2022. Penelitian ini menggunakan teori strategi brand communication dengan indikator brand visualization dan brand activation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi brand communication yang dijalankan oleh RRI Yogyakarta pada brand visualization diantaranya melalui logo yang disebarluaskan melalui media branding secara fisik dan melalui sosial media. Kemudian brand activation yakni dengan pemasaran langsung secara door to door dan siaran radio, sosial media mengoptimalkan Instagram, promosi berupa penawaran kerjasama dan penggunaan influencer, marketing event melalui penyelenggaraan event Festival Pelajar Nusantara 2022, serta sponsorship dalam bentuk dukungan layanan. Penelitian ini nantinya dapat digunakan sebagai literatur ilmiah pada kajian lain yang berhubungan dengan strategi brand communication. Peneliti merekomendasikan kepada pihak RRI Yogyakarta untuk lebih memaksimalkan strategi komunikasi merek yang telah dijalankan untuk dapat menyampaikan pesan mereknya kepada publik dan meningkatkan reputasi perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: brand communication, RRI Yogyakarta, event, Festival Pelajar Nusantara
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Aug 2023 06:40
Last Modified: 07 Aug 2023 06:40
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19154

Actions (login required)

View Item
View Item