IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BERBASIS COMMUNITY RELATIONS PADA CV. REZKI ABADI-KOTA BALIKPAPAN

Tampara, Armenina Tasya (2023) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BERBASIS COMMUNITY RELATIONS PADA CV. REZKI ABADI-KOTA BALIKPAPAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI Bookmarked_ARMENINA TASYA TAMPARA_190710293.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi_Armenina Tasya Tampara_190710293 (Implementasi Corporate Social Responsibility (.doc
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan kegiatan yang muncul dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan lingkungan dan sosial. Kegiatan ini digolongkan dalam sebuah program yang dilaksanakan oleh perusahaan atau organisasi dalam memenuhi tanggung jawab terhadap kesejahteraan lingkungan dan sosial. Perubahan zaman menjadikan implementasi dari Corporate Social Responsibility (CSR) akhirnya perlu memperhatikan kesejahteraan masyarakat secara lebih lanjut dengan menempatkan masyarakat sebagai bagian dari perusahaan tersebut, diartikan sebagai Community Relations. Penelitian ini bertujuan untuk membahas dan menganalis implementasi dari penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) berbasis Community Relations di CV. Rezki Abadi kemudian dilihat aspek CSR dalam dimensi hubungan organisasi dengan komunitas yaitu Community Involvement, Community Investment, Community. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan jenis data primer dan skunder melalui proses wawancara dan observasi. Hasil dari penelitian ini adalah perusahaan berhasil mengintegrasikan CSR ke dalam strategi bisnis mereka dan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat sekitar dengan melakukan program kerja berupa kegiatan amal, kontribusi pendanaan pembangunan fasilitas umum, pemberdayaan karyawan, membuka lapangan pekerjaan, dan supplier program. Dimana dalam setiap progam kerja, mengindikasikan adanya bentuk implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) berbasis Community Involvement, Community Investment, dan Community Commitment, terkecuali pada program yang sasarannya adalah internal perusahaan dan tidak melibatkan komunitas luas (masyarakat).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Community Relations, CV. Rezki Abadi Kota Balikpapan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 03:53
Last Modified: 07 Jan 2025 03:53
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19259

Actions (login required)

View Item
View Item