Fiorentino, Felix (2023) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK PADA PT. AUTOMOBIL JAYA MANDIRI - WULING MOTORS CABANG MAGUWOHARJO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (142kB)
BAB I.pdf
Download (176kB)
BAB V.pdf
Download (118kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (124kB)
SKRIPSI PDF+BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only
Download (59kB) | Request a copy
Abstract
Keseriusan Wuling Motors untuk merambah pasar internasional dibuktikan dengan besarnya investasi yang ditanamkan di berbagai negara, salah satunya di Indonesia. Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan brand awareness Wuling Motors yang dilakukan oleh PT. Automobil Jaya Mandiri cabang Maguwoharjo Yogyakarta. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Didapati hasil penelitian yaitu strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Automobil Jaya Mandiri-Wuling Motors Cabang Maguwoharjo Yogyakarta untuk meningkatkan brand awareness dengan menggunakan lima komunikasi pemasaran seperti periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, publisitas dan juga pemasaran langsung. Adapun PT. Automobil Jaya Mandiri-Wuling Motors Cabang Maguwoharjo Yogyakarta termasuk dalam tahap brand recognition dan juga brand recall. Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh sales Wuling cabang Magiwoharjo dianggap efektif, karena terdapat beberapa strategi yaitu melalui iklan, promosi penjualan, penjualan personal,publistitas, dan pemasaran langsung. Brand awareness terhadap produk Wuling masih sering diragukan oleh masyarakat dikarenakan Wuling sendiri merupakan produk brand yang berasal dari China. Wuling tidak termasuk dalam tingkatan top of mind karena di Yogyakarta masih banyak produk dengan brand yang sudah ada sejak lama dan mendominasi tingkat penjualan, disisi lain kebanyakan orang membeli produk yang sudah familiar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness. |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 03:44 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 03:44 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19264 |