Utami M, Elisabeth Wira (2023) IMPLEMENTASI CYBER PUBLIC RELATIONS PADA TELKOM JAMBI DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @witeljambi. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (126kB)
BAB I.pdf
Download (363kB)
BAB V.pdf
Download (36kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (153kB)
Bookmark Skripsi Elisabeth Wira Utami M.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Naskah Publikasi Elisabeth Wira_190710219.docx
Restricted to Repository staff only
Download (55kB) | Request a copy
Elisabeth Wira Utami M_190710219_Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Kehadiran teknologi informasi dan komunikasi membuat interaksi antara satu dengan yang lainnya dapat dengan mudah dilakukan, tidak terkecuali bagi seorang public relations baik dari instansi pemerintah maupun swasta yang memanfaatkan media digital sebagai sarana penyampaian informasi kepada khalayaknya. Penelitian ini menjelaskan tentang implementasi atau penerapan cyber public relations pada Telkom Jambi dalam meningkatkan citra perusahaan melalui media sosial instagram @witeljambi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan media sosial melalui penerapan atau implementasi cyber public relations pada media sosial instagram @witeljambi. Penelitian ini menggunakan batasan teori dari Bob Julius Onggo yang terdiri dari 3R, Relasi (Relations), Relevansi (Relevance) dan Reputasi (Reputations). Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan diakhiri dengan penarikan kesimpulan. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan kegiatan cyber public relations melalui relations telah dilakukan oleh perusahaan melalui interaksi dengan publiknya dengan pembalasan komen, direct message dan melakukan relasi dengan para stakeholder. Relevansi dilakukan dengan pemberian konten yang menarik untuk mencapai target perusahaan dan Reputasi yang dilakukan dengan memberikan konten edukasi untuk pengguna yang mengalami kendala agar dapat meningkatkan citra.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi, Cyber Public Relations, Instagram, Citra. |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 21 Dec 2024 08:24 |
Last Modified: | 21 Dec 2024 08:24 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19282 |