Ulfa, Ardya Zhara (2023) MOTIF DAN KEPUASAN (USES AND GRATIFICATION) FOLLOWER AKUN INSTAGRAM @JOGJA24JAM DALAM MENGAKSES INFORMASI TENTANG OBJEK WISATA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (176kB)
BAB I.pdf
Download (275kB)
BAB V.pdf
Download (40kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (147kB)
ARDYA ZHARA ULFA - 190720356_SKRIPSI FIX BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
ARDYA ZHARA ULFA - 190720356_Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only
Download (41kB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motif terhadap kepuasan follower akun Instagram @jogja24jam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah follower akun Instagram @jogja24jam. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan Uji Independen Sampel T-test dan metode analisis data regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan follower akun Instagram @jogja24jam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signiifikansi sebesar 0,000<0,05, artinya motif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penggunaan akun Instagram @jogja24jam. Nilai koefisien regresi beta sebesar 0,840, yang berarti besarnya pengaruh motif terhadap kepuasan penggunaan akun Instagram @jogja24jam adalah sebesar 84%. Pada indikator interaksi sosial, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih besar dari nilai mean motif, dengan selisih -0,06. Pada indikator mencari informasi, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih kecil dari nilai mean motif, dengan selisih -0,07. Pada indikator identitas pribadi, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih kecil dari nilai mean motif, dengan selisih -0,10. Pada indikator hiburan, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih kecil dari nilai mean motif, dengan selisih -0,02.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motif, Kepuasan, Instagram, @jogja24jam |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 07:34 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 07:34 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19343 |