MOTIF DAN KEPUASAN (USES AND GRATIFICATION) FOLLOWER AKUN INSTAGRAM @JOGJA24JAM DALAM MENGAKSES INFORMASI TENTANG OBJEK WISATA DI YOGYAKARTA

Ulfa, Ardya Zhara (2023) MOTIF DAN KEPUASAN (USES AND GRATIFICATION) FOLLOWER AKUN INSTAGRAM @JOGJA24JAM DALAM MENGAKSES INFORMASI TENTANG OBJEK WISATA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (275kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (40kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
ARDYA ZHARA ULFA - 190720356_SKRIPSI FIX BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
ARDYA ZHARA ULFA - 190720356_Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only

Download (41kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motif terhadap kepuasan follower akun Instagram @jogja24jam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah follower akun Instagram @jogja24jam. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan Uji Independen Sampel T-test dan metode analisis data regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan follower akun Instagram @jogja24jam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signiifikansi sebesar 0,000<0,05, artinya motif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penggunaan akun Instagram @jogja24jam. Nilai koefisien regresi beta sebesar 0,840, yang berarti besarnya pengaruh motif terhadap kepuasan penggunaan akun Instagram @jogja24jam adalah sebesar 84%. Pada indikator interaksi sosial, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih besar dari nilai mean motif, dengan selisih -0,06. Pada indikator mencari informasi, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih kecil dari nilai mean motif, dengan selisih -0,07. Pada indikator identitas pribadi, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih kecil dari nilai mean motif, dengan selisih -0,10. Pada indikator hiburan, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih kecil dari nilai mean motif, dengan selisih -0,02.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motif, Kepuasan, Instagram, @jogja24jam
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2024 07:34
Last Modified: 23 Dec 2024 07:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19343

Actions (login required)

View Item
View Item