Ulfa, Ardya Zhara (2023) MOTIF DAN KEPUASAN (USES AND GRATIFICATION) FOLLOWER AKUN INSTAGRAM @JOGJA24JAM DALAM MENGAKSES INFORMASI TENTANG OBJEK WISATA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (176kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (275kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (40kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (147kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ARDYA ZHARA ULFA - 190720356_SKRIPSI FIX BOOKMARK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ARDYA ZHARA ULFA - 190720356_Naskah Publikasi.docx
Restricted to Repository staff only
Download (41kB) | Request a copy
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motif terhadap kepuasan follower akun Instagram @jogja24jam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Objek pada penelitian ini adalah follower akun Instagram @jogja24jam. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan Uji Independen Sampel T-test dan metode analisis data regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan follower akun Instagram @jogja24jam. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signiifikansi sebesar 0,000<0,05, artinya motif berpengaruh signifikan terhadap kepuasan penggunaan akun Instagram @jogja24jam. Nilai koefisien regresi beta sebesar 0,840, yang berarti besarnya pengaruh motif terhadap kepuasan penggunaan akun Instagram @jogja24jam adalah sebesar 84%. Pada indikator interaksi sosial, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih besar dari nilai mean motif, dengan selisih -0,06. Pada indikator mencari informasi, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih kecil dari nilai mean motif, dengan selisih -0,07. Pada indikator identitas pribadi, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih kecil dari nilai mean motif, dengan selisih -0,10. Pada indikator hiburan, follower¬ akun Instagram @jogja24jam merasa tidak puas. Hal tersebut dibuktikan dengan nilai mean kepuasan lebih kecil dari nilai mean motif, dengan selisih -0,02.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motif, Kepuasan, Instagram, @jogja24jam |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 07:34 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 07:34 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19343 |