PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA INSTAGRAM SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI DAN MULTIMEDIA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA ANGKATAN 2022 DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI

Nirmala, Desak Putri Nirmala (2023) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA INSTAGRAM SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI DAN MULTIMEDIA UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA ANGKATAN 2022 DALAM MEMILIH PERGURUAN TINGGI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (94kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Banyaknya teknologi yang terus bermunculan dan memiliki inovasi baru dalam mempermudah hidup manusia. Penggunaan media sosial kini tak hanya digunakan oleh perusahaan saja, kini instansi juga menggunakan media sosial dan salah satunya perguruan tinggi yaitu UMBY sering menggunggah informasi tentang promosi yang ditujukan terhadap khalayak khususnya bagi calon mahasiswa baru mendaftarkan diri di UMBY. Pada penelitian Metode yang digunakan di penelitian ini adalah kuantitatif korelasi. Teknik sample yang digunakan adalah jenis teknik probability sampling yang menggunakan random sampling. Pengambilan respondenya diambil sebanyak 125 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta angkatan 2022. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Promosi di Media Sosial dan Keputusan Memilih Perguruan Tinggi. Maka penelitian ini menunjukkan uji t yang bahwa u nilai t hitung lebih besar yaitu 7,126 dari t tabel yaitu 1,976. Dengan nilai yang telah didapatkan maka promosi media sosial (X) memiliki pengaruh dengan keputusan dalam memilih perguruan tinggi (Y). Dan berdasarkan uji F u nilai f hitung 50,783 lebih besar f tabel 3,07 maka dikatakan bahwa promosi media sosial (X) memiliki pengaruh dengan keputusan dalam memilih perguruan tinggi (Y). Maka dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Terhadap Keputusan Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta angkatan 2022 Dalam Memilih Perguruan Tinggi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Keputusan Memilih, Media Sosial, Perguruan Tinggi, Promosi
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Nov 2023 06:50
Last Modified: 06 Nov 2023 06:50
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19400

Actions (login required)

View Item
View Item