Arif, Mustofa (2023) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA BERBASIS MEDIA BARU PADA DINAS PARIWISATA SLEMAN TAHUN 2022. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (92kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (500kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V PENUTUP.pdf
Download (102kB)
![[thumbnail of DAFTRA PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (144kB)
![[thumbnail of FULL TEXT]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB) | Request a copy
![[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Mustofa Arif 190710392 Naskah Publikasi.docx
Download (25kB)
Abstract
Perkembangan teknologi dan media baru telah mengubah cara konsumen mendapatkan informasi dan berinteraksi dengan merek. Dinas pariwisata Sleman sebagai lembaga yang bertanggung jawab untuk mempromosikan dan memasarkan destinasi wisata di suatu daerah, harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan media baru tersebut. Bagaimana komunikasi pemasaran wisata Sleman berbasis media baru pada Dinas Pariwisata Sleman. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Pendekatan kualitatif Deskriptif digunakan untuk mengungkapkan perilaku seseorang atau kelompok sebagaimana dan apa adanya sehingga data yang diperoleh dari observasi sangat mendalam sehingga memerlukan waktu Panjang dilapangan, sehingga wawancara dengan anggota budaya secara mendalam, mempelajari dokumen secara detail. mengungkap bagaimana Dinas Pariwisata Sleman manfaatkan media baru, seperti media sosial, situs web, aplikasi mobile, atau platform digital lainnya dalam upaya mempromosikan objek wisata di daerah tersebut. Evaluasi pemilihan media baru akan memperlihatkan pemahaman dinas terhadap taget audiens dan tren konsumen. Dinas Pariwisata Sleman sebagai lembaga pemerintahan yang bertanggung jawab untuk pengembangan dan mempromosikan pariwisata di sleman. Komunikasi pemasaran wisata berbasis media baru Dinas Pariwisata Sleman telah membawa dampak positif dalam mempromosikan Sleman sebagai destinasi pariwisata. Melalui pemanfaatan media baru Dinas Pariwisata Sleman mampu meningkatkan visibilitas, keterlibatan, dan minat wisatawan terhadap Sleman. Dengan terus mengikuti perkembangan dan mengadaptasi strategi pemasaran, Dinas Pariwisata Sleman dapat terus memperkuat posisinya sebagai tujuan pariwisata yang menarik dan memikat bagi wisatawan.Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Public Relations, Pembelajaran Luar Sekolah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Baru, Pemasaran, Dinas Pariwisata Sleman |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 03:13 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 03:13 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19463 |