STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA BERBASIS MEDIA BARU PADA DINAS PARIWISATA SLEMAN TAHUN 2022

Arif, Mustofa (2023) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF KOMUNIKASI PEMASARAN WISATA BERBASIS MEDIA BARU PADA DINAS PARIWISATA SLEMAN TAHUN 2022. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (500kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V PENUTUP.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of DAFTRA PUSTAKA] Text (DAFTRA PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Mustofa Arif 190710392 Naskah Publikasi.docx

Download (25kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan media baru telah mengubah cara konsumen mendapatkan informasi dan berinteraksi dengan merek. Dinas pariwisata Sleman sebagai lembaga yang bertanggung jawab untuk mempromosikan dan memasarkan destinasi wisata di suatu daerah, harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan media baru tersebut. Bagaimana komunikasi pemasaran wisata Sleman berbasis media baru pada Dinas Pariwisata Sleman. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Pendekatan kualitatif Deskriptif digunakan untuk mengungkapkan perilaku seseorang atau kelompok sebagaimana dan apa adanya sehingga data yang diperoleh dari observasi sangat mendalam sehingga memerlukan waktu Panjang dilapangan, sehingga wawancara dengan anggota budaya secara mendalam, mempelajari dokumen secara detail. mengungkap bagaimana Dinas Pariwisata Sleman manfaatkan media baru, seperti media sosial, situs web, aplikasi mobile, atau platform digital lainnya dalam upaya mempromosikan objek wisata di daerah tersebut. Evaluasi pemilihan media baru akan memperlihatkan pemahaman dinas terhadap taget audiens dan tren konsumen. Dinas Pariwisata Sleman sebagai lembaga pemerintahan yang bertanggung jawab untuk pengembangan dan mempromosikan pariwisata di sleman. Komunikasi pemasaran wisata berbasis media baru Dinas Pariwisata Sleman telah membawa dampak positif dalam mempromosikan Sleman sebagai destinasi pariwisata. Melalui pemanfaatan media baru Dinas Pariwisata Sleman mampu meningkatkan visibilitas, keterlibatan, dan minat wisatawan terhadap Sleman. Dengan terus mengikuti perkembangan dan mengadaptasi strategi pemasaran, Dinas Pariwisata Sleman dapat terus memperkuat posisinya sebagai tujuan pariwisata yang menarik dan memikat bagi wisatawan.Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Public Relations, Pembelajaran Luar Sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Baru, Pemasaran, Dinas Pariwisata Sleman
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 03:13
Last Modified: 07 Jan 2025 03:13
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19463

Actions (login required)

View Item
View Item