PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA BRANDING PADA BAITUL MAAL YAYASAN NEGERI UNTAIAN NURANI

Majid, Ali Iskandar (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA BRANDING PADA BAITUL MAAL YAYASAN NEGERI UNTAIAN NURANI. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK-ABSTRACT-Ali Iskandar Majid-18071159.pdf

Download (47kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (951kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf

Download (54kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN - Ali Iskandar Majid - 18071159.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI Ali Iskandar Majid [18071159] Dosen Pembimbing-Kristina Andryani S.Sos., M.I.Kom.,.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mencoba menganalisa pengelolaan media sosial instagram (akun @bmy.nun) pada Baitul Maal Yayasan Negeri Untaian Nurani yang digunakan sebagai media branding dalam upaya mengubah citra negative sebuah lembaga kemanusiaan dan sosial yang sudah terlanjur tersebar di kalangan masyarakat. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada pengelolaan akun instagram @bmy.nun ditemukan empat tahapan pengelolaan media sosial yakni diantaranya (1) perencanaan yang didominasi oleh aktiftas riset konten pada fitur insight. (2) implementasi yang didominasi oleh aktifitas penjadwalan konten, pola update one day one post dan interaksi dengan audiens yang mana sebagai upaya dalam membangung keterbukaan (awareness) dengan followers. (3) monitoring yang hampir setengah aktifitasnya dibantu oleh platform pendukung Meta Suite Business dan terakhir (4) evaluasi yang meliputi jangkauan konten serta perolehan followers (reach), hasil dari pola update yang diterapkan (engagement) dan impresi dari penggunaan caption dan hashtag (virality).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Branding.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:24
Last Modified: 01 Aug 2023 04:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19567

Actions (login required)

View Item
View Item