Pengelolaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Branding Pada Baitul Maal Yayasan Negeri Untaian Nurani

Majid, Ali Iskandar (2023) Pengelolaan Media Sosial Instagram Sebagai Media Branding Pada Baitul Maal Yayasan Negeri Untaian Nurani. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (38kB)

Abstract

Penelitian ini mencoba menganalisa pengelolaan media sosial instagram (akun @bmy.nun) pada Baitul Maal Yayasan Negeri Untaian Nurani yang digunakan sebagai media branding dalam upaya mengubah citra negative sebuah lembaga kemanusiaan dan sosial yang sudah terlanjur tersebar di kalangan masyarakat. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada pengelolaan akun instagram @bmy.nun ditemukan empat tahapan pengelolaan media sosial yakni diantaranya (1) perencanaan yang didominasi oleh aktiftas riset konten pada fitur insight. (2) implementasi yang didominasi oleh aktifitas penjadwalan konten, pola update one day one post dan interaksi dengan audiens yang mana sebagai upaya dalam membangung keterbukaan (awareness) dengan followers. (3) monitoring yang hampir setengah aktifitasnya dibantu oleh platform pendukung Meta Suite Business dan terakhir (4) evaluasi yang meliputi jangkauan konten serta perolehan followers (reach), hasil dari pola update yang diterapkan (engagement) dan impresi dari penggunaan caption dan hashtag (virality).

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Branding.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 01 Aug 2023 04:24
Last Modified: 01 Aug 2023 04:24
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19568

Actions (login required)

View Item
View Item