Exaudi, Pardame (2016) ANALISIS PREFERENSI MEREK PRODUK MIE INSTAN BERDASARKAN PRESEPSI KONSUMEN ( Tinjauan pada mie instan merek indomie, mie sedap, supermie ). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (103kB)
ANALISIS PREFERENSI MERK PRODUK MIE INSTAN BERDASARKAN PRESEPSI KONSUMEN (NEW).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk, (1) Untuk mengetahui tingkat preferensi merek
produk mie instan merek indomie, mie sedap, dan supermie (2) Untuk mengetahui
tingkat atribut produk yang dianggap paling penting oleh konsumen pada masingmasing merek mie instan. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi informasi
bagi perusahaan mengenai pengembangan produknya di pasaran berdasarkan atribut
produk yang ada, sehingga dapat digunakan untuk mengambil keputusan dalam
pengembangan produk selanjutnya. Sebagai referensi konsumen dalam memilih dan
mempertimbangkan produk mie instan mana yang akan dikonsumsi sesuai dengan
selera yang di inginkan.
Penelitian ini dilakukan terhadap masyarakat di daerah selokan mataram desa
catur tunggal Yogyakarta yang pernah membeli dan menggunakan produk mie instan
merek indomie, mie sedap dan supermie dengan menggunakan sampel yang
ditentukan dengan metode sampling dengan mempertimbangkan kriteria tertentu
seperti jenis kelamin, umur dan seberapa sering mengkonsumsi mie instan. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan
kuisoner sedangkan metode analisis data yang digunakan meliputi analisis instrumen
penelitian yang terdiri dari uji validitas, dan uji reliabilitas.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 07:49 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 07:49 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19611 |