Lestian, Meji Okta (2017) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO CLEAR. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.docx
Download (12kB)
BAB 1.pdf
Download (252kB)
Bab 6.pdf
Download (93kB)
SKIRPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Atribut Produk, Harga dn Promosi terhadap Keputusan Pembelian Shampo Clear. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Mercubuana Kampus 3 Yogyakarta yang pernah menggunakan shampoo Clear. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling, yaitu sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian signifikan parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel atribut produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampo Clear. Pada pengujian secara serempak (Uji F) diketahui bahwa variabel Atribut Produk, Harga dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampo Clear. Pada pengujian secara parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel promosi merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi Keputusan Pembelian Shampo Clear. Melalui pengujian koefisien determinan ( Adjusted R Square ) diperoleh nilai sebesar 0,505, berarti 50,5 %. faktor-faktor Keputusan Pembelian Shampo Clear dapat dijelaskan oleh variabel bebas (Atribut Produk, Harga dan Promosi) sedangkan sisanya 49,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Atribut Produk, Harga dan Promosi dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 08:07 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 08:07 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19622 |