Amannah, Nurul Isnaini (2017) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN HOTEL CAVINTON YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.docx
Download (17kB)
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini mengambil judul “Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap
Kepuasan Konsumen Hotel Cavinton Yogyakarta”, tujuan dari penelitian ini yaitu
untuk mengetahui pengaruh variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri dari
product, price, people, physical evidence, dan process terhadap kepuasan konsumen
baik secara simultan dan secara parsial dan mengetahui diantara variabel yang terdiri
dari product, price, people, physical evidence, dan process, variabel bauran
pemasaran jasa manakah yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen
Hotel Cavinton Yogyakarta. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian
deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisa yang
digunakan teknik analisa deskriptif dan dengan menggunakan regresi linear
berganda. Sedangkan sampel yang digunakan sebesar 100 responden. Berdasarkan
hasil penelitian ini secara simultan variabel bauran pemasaran jasa yang terdiri dari
product (X1), price (X2), people (X3), physical evidence (X4), dan process (X5)
memiliki pengaruh bersama-sama terhadap kepuasan konsumen yang di tunjukan
dari nilai signifikan hitung 0,00 < 0,05, sedangkan secara parsial dan yang paling
dominan berpengaruh adalah variabel price yang berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen berdasarkan nilai Standardized Coefficients Beta dan t hitung yang
terbesar daripada variabel yang lainnya, yaitu sebesar 0,460 dan 6,972.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran Jasa (Product, Price, People, Physical Evidence, Process), Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 28 Oct 2024 08:31 |
Last Modified: | 28 Oct 2024 08:31 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19630 |