Ramdani, Abdi (2017) ANALISIS PENGARUH KEMENARIKAN DESAIN WEBSITE, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN, KEAMANAN, DAN RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak Indonesia.docx
Download (130kB)
BAB I.pdf
Download (203kB)
BAB VI.pdf
Download (61kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemenarikan desain
website, kemudahan, kepercayaan, keamanan, dan risiko terhadap keputusan
pembelian secara online.
Penelitian ini merupakan penelitian survei dengan menggunakan kuesioner
sebagai instrumennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pengguna internet aktif. Sampel yang digunakan adalah pengguna internet aktif
yang pernah melakukan pembelian secara online dan diambil sebanyak 100
responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Uji validitas
instrumen menggunakan Confirmatory Factor Analysis, sedangkan uji
reliabilitasnya menggunakan Cronbach Alpha. Teknik analisis yang digunakan
adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kemenarikan desain website
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar
2,846 dengan nilai signifikansi sebesar 0,005 lebih kecil dari 0,05 (0,005<0,05)
dan koefisien regresi mempunyai nilai positif 0,283. (2) kemudahan tidak
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar -
0,522 dengan nilai signifikansi sebesar 0,603 lebih besar dari 0,05 (0,603>0,05)
dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif -0,052. (3) kepercayaan tidak
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar
1,208 dengan nilai signifikansi sebesar 0,230 lebih besar dari 0,05 (0,230>0,05)
dan koefisien regresi mempunyai nilai positif 0,122. (4) keamanan tidak
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar
0,357 dengan nilai signifikansi sebesar 0,722 lebih besar dari 0,05 (0,722>0,05)
dan koefisien regresi mempunyai nilai positif 0,037. (5) risiko tidak berpengaruh
positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 1,562 dengan
nilai signifikansi sebesar 0,122 lebih besar dari 0,05 (0,122>0,05) dan koefisien
regresi mempunyai nilai positif 0,151. (6) kemenarikan desain website,
kemudahan, kepercayaan, keamanan, dan risiko secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 2,614 dengan tingkat
signifikansi sebesar 0,029. Besarnya pengaruh kemenarikan desain website,
kemudahan, kepercayaan, keamanan, dan risiko terhadap keputusan pembelian
(Adjusted R2) adalah sebesar 7,5%. Persamaan regresi yang diperoleh adalah Y =
9,680 + 0,444X1 - 0,44X2 + 0,79X3 + 0,39X4 + 0,151X5 + e
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemenarikan desain website, kemudahan, kepercayaan, keamanan, risiko, keputusan pembelian. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 01:38 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 01:38 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19654 |