Prasetya, Hindrat Tri (2017) PENGARUH DIMENSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN ALFAMART DI KECAMATAN DEPOK, SLEMAN THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY CUSTOMER SATISFICATION ALFAMART AT KECAMATAN DEPOK, SLEMAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
jurnal Hindrat.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh
Kualitas Pelayanan terhadap Terhadap Kepuasan Pelanggan Alfamart Di
Kecamatan Depok, Sleman. Populasi Dalam Penelitian Ini Adalah Pelanggan
Alfamart Di Kecamatan Depok, Sleman. Tekhnik pengambilan sampel
menggunakan metode purposive sampling, yaitu sampel yang dipilih dengan
kriteria tertentu. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis
deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear
berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian signifikan parsial (Uji
t) dan pengujian koefisien determinasi (R2).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Reliability, Assurance
dan Empathy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan
Alfamart Di Kecamatan Depok, Sleman. Pada pengujian secara serempak (Uji F)
diketahui bahwa variabel Reliability, Responsivenes, Assurance, Empathy dan
Tangible berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Pada
pengujian secara parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel Assurance merupakan
variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan nasabah pada Pengaruh
Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Alfamart Di2
Kecamatan Depok, Sleman. Melalui pengujian koefisien determinan ( Adjusted R
Square ) diperoleh nilai sebesar 0,795 berarti 79,5% faktor-faktor kepuasan
pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel bebas (variabel bukti fisik, kehandalan,
daya tanggap, jaminan dan empati) sedangkan sisanya 20,5% dijelaskan oleh
faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty and Customer Satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 02:58 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 02:58 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19676 |