PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU HONORER SEKOLAH DASAR NEGERI JETIS SEMANU GUNUNGKIDUL

Nugroho, Martinus Singgih (2016) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA MENGAJAR GURU HONORER SEKOLAH DASAR NEGERI JETIS SEMANU GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (5kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh efikasi diri terhadap kinerja
mengajar guru honorer SD Negeri Jetis Semanu Gunungkidul. (2) menguji pengaruh
kepuasaan kerja terhadap kinerja mengajar guru honorer SD Negeri Jetis Semanu
Gunungkidul. (3) menguji pengaruh efikasi diri dan kepuasan kerja secara bersama-sama
terhadap kinerja mengajar guru honorer SD Negeri Jetis Semanu Gunungkidul.
Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negeri Jetis Semanu Gunungkidul dengan
mempergunakan teknik sampling ex-post-facto, karena gejala seluruh variabel yang diteliti
telah ada secara wajar di lapangan. Responden dalam penelitian ini adalah guru honorer
Sekolah Dasar Negeri Jetis Semanu Gunungkidul sebanyak 20 responden. Metode
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner
sedangkan metode data yang digunakan meliputi analisis instrumen penelitian yang terdiri
dari uji validitas, dan uji reliabilitas.
Metode analisis yang digunakan adalah menggunakan analisis regresi, yaitu dengan
menghubungkan lebih dari dua variabel untuk mengetahui bearnya pengaruh dari perubahan
suatu variabel terhadap variabel lainnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efikasi diri, kepuasan kerja, kinerja mengajar.
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 29 Oct 2024 03:45
Last Modified: 29 Oct 2024 03:45
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19698

Actions (login required)

View Item
View Item