Afandi, Abdul Rahman (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PASTA GIGI PEPSODENT. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
Abstrak.docx
Download (15kB)
Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Konsep bauran pemasaran merupakan salah satu konsep pemasaran modern
pada saat ini. Inti dari sistem pemasaran perusahaan yaitu produk, struktur harga,
kegiatan promosi dan sistem distribusi. Keempat variable tersebut merupakan
penentu dalam menganalisa pasar secara keseluruhan.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Manajemen Fakultas
Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik random sampling artinya bahwa semua anggota populasi
mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi responden. Penelitian in
menggunakan 100 responden. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu
angket dan data yang digunakan merupakan data primer. Metode yang digunakan
adalah analisis regresi linier berganda.
Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Variabel produk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang dibuktikan dengan nilai
signifikasi 0,000. (2) Variabel harga berpengaruh negatif terhadap keputusan
pembelian. (3) Variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan yang
diuktikan dengan nilai signifikasi 0,001. (4) Variabel produk,harga dan promosi14
secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut
ditunjukkan dengan tingkat hubungan yang sangat kuat terhadap keputusan
pembelian. Besarnya pengaruh simultan sebesar 63,6%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bauran pemasaran, produk, harga, promosi, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan UMBY |
Date Deposited: | 29 Oct 2024 04:59 |
Last Modified: | 29 Oct 2024 04:59 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19724 |